JASA DESAIN BANNER MURAH

Jasa Pembuatan Desain Banner Murah - Desain Banner ini pada umumnya tidak hanya juga di tempel pada dinding tapi juga dapat di pasang pada dudukan yang ringan sehingga dapat dengan mudah untuk dipindahkan.

Pengertian banner secara umum adalah sebuah media informasi non personal yang memiliki pesan promosi baik itu bertujaun komersial maupun untuk tujuan promosi iklan layanan mengenai sesuatu hal kepada masyarakat.

Selain itu, banner juga dapat diartikan sebagai sebuah media publikasi atau promosi yang di cetak dengan print digital dengan berbagai ukuran dan bentuk seperti potrait atau vertikal.

Jasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif.

 Di era digital saat ini, banner online / web banner juga digunakan sebagai media promosi bisnis yang cukup efektif berisi materi gambar, foto, grafis dan teks untuk di website.

JASA DESAIN BANNER MURAH

Apa Perbedaan Spanduk dan Banner

Berikut ini Perbedaan antara spanduk dan banner yang dikategorikan berdasar fungsi serta konsep dasar dari kedua media spanduk dan banner tersebut.:

1. Ciri-ciri Spanduk

Spanduk menggunakan kalimat yang pendek namun dengan ukuran huruf yang besar-besar, Menggunakan warna yang mencolok, terang, atau kontras agar mudah dilihat orang, Berada di tempat yang strategis yang dilihat atau dilalui banyak orang, seperti perempatan jalan bahkan terbentang di tengah jalan, Biasanya berukuran mulai sekitar 90/100 x 800 cm atau lebih.

2. Ciri-ciri Banner

Di dalam banner berisi gambar yang menunjukan logo suatu komunitas atau perusahaan, Bentuk banner hampir mirip dengan bentuk bendera, Isi iklan banner biasanya berupa pesan atau slogan

Ukuran Standar Spanduk dan Banner

1. Ukuran Standar Spanduk

  • 5 m x 1 m
  • 4.5 m x 2 m
  • 4 m x 0.8 m
  • 3 m x 1 m
  • 3 m x 0.8 m
  • 2 m x 1.5 m

2. Ukuran Standar Banner

a. Banner dengan ukuran standar pada umumnya digunakan promosi atau iklan “window pop-up”

  • 300 x 250 IMU / Pixel untuk “Medium Rectangle”
  • 250 x 250 IMU / Pixel untuk “Square Pop-up”
  • 240 x 400 IMU / Pixel untuk “Vertical Rectangle”
  • 336 x 280 IMU / Pixel untuk “Large Rectangle”
  • 180 x 150 IMU / Pixel untuk “Rectangle”

b. Banner pada website di media internet biasanya ukurannya antara lain sebagai berikut:

  • 468 x 60 IMU / Pixel untuk “Full Banner”
  • 234 x 60 IMU / Pixel untuk “Half Banner”
  • 88 x 31 IMU / PIxel untuk “Micro Bar”
  • 120 x 90 IMU / Pixel untuk “Button 1”
  • 120 x 60 IMU / Pixel untuk “Button 2”
  • 120 x 240 IMU / Pixel untuk “Vertical Banner”
  • 125 x 125 IMU / Pixel untuk “Suara Button”
  • 728 x 90 IMU / Pixel untuk “Leaderboard”

Bahan Spanduk dan Banner

1. Spanduk

a. Flexi China

Bahan Flexi China biasanya digunakan untuk membuat spanduk yang memiliki permukaan kasar, tidak terlalu tebal, dan cenderung memiliki serat. jenis bahan ini direkomendasikan untuk membuat spanduk outdoor.

b. Flexi Korea

Bahan Flexi Korea memiliki kualitas yang lebih bagus karena teksturnya yang lebih bagus sehingga menghasilkan cetakan yang lebih bagus daripada Flexi China. Ketebalan bahan Flexi Korea cocok untuk membuat spanduk di Outdoor. Pilihan gramasi bahan ini mulai dari 250 gram hingga 400 gram.

c. Flexi Jerman

Bahan ini cocok untuk membuat spanduk di outdoor karena kualitasnya yang bagus. Flexi Jerman memiliki harga yang lebih mahal dengan pilihan gramasi sekitar 230 gram hingga 400 gram.

d. Albatros

Bahan Albatros cocok untuk membuat spanduk indoor karena memiliki tekstur yang halus dan lembut. Bahan ini juga biasa digunakan untuk mencetak foto yang berukuran besar.

e. Luster

Bahan Luster memiliki tekstur yang kasar, mengkilap, dan lebih tipis. Bahan ini biasanya digunakan untuk spanduk indoor. Spanduk berbahan luster tidak perlu dilaminasi lagi karena bahannya sudah cukup mengkilap.

f. Easy Banner

Bahan spanduk ini seperti front title yang lebih bagus dan tidak melengkung.

g. Banner Cloth

Bahan banner cloth ini biasanya digunakan untuk membuat spanduk yang diikat pada balon dan diterangkan. Bahan ini lebih ringan sehingga mudah terbang.

2. Banner

a. Luster

Bahan luster cocok digunakan untuk membuat banner indoor karena bahannya yang lebih halus. Bahan ini juga biasa digunakan untuk mencetak poster atau foto dengan ukuran yang besar.

b. Albatros

Bahan Albatros lebih tipis daripada luster, namun lumayan banyak orang yang menggunakan bahan ini untuk banner. Bahannya juga lebih ringan dan lebih murah dari luster cocok untuk membuat X-banner dan roll up banner.

c. PVC Banners

Bahan PVC Banners terbuat dari plastik yang cukup kuat, sehingga bagus untuk mencetak banner indoor.

d. Flexi China

Bahan Flexi China adalah bahan Banner yang paling rendah kualitasnya dibandingkan dengan bahan lainnya. Bahan ini memiliki bahan yang kasar dan serat nya masih terlihat. Bahan ini cocok untuk membuat banner dengan dana yang minim.

e. Flexi Korea

Bahan Flexi Korea memiliki kualitas yang lebih baik daripada Flexi China dan cocok untuk membuat banner outdoor. Bahan ini memiliki ketebalan 380 hingga gram untuk membuat banner.

f. Flexi Jerman

Bahan Flexi Jerman adalah bahan banner yang paling baik dari semua jenis bahan karena kualitasnya yang bagus. banner berbahan Flexi Jerman juga dibandrol dengan harga yang mahal. Jadi bahan ini cocok untuk membuat banner di outdoor dan berbadget banyak.

Jenis-Jenis Spanduk dan Banner

1. Jenis-jenis Spanduk

a. Spanduk Sablon

Jenis spanduk ini bisa dikerjakan dalam waktu cepat. namun memiliki kekurangan jika catnya campurannya tidak pas maka bisa mudah luntur jika terkena air.

b. Spanduk Spray

Spanduk Spay lebih tahan air daripada spanduk sablon, namun pengerjaannya memerlukan waktu yang lama.

c. Spanduk Printing

Spanduk Printing menghasilkan gambar dan huruf yang lebih bagus karena bisa dibuat full color. Namun harga spanduk printing lebih mahal dibandingkan jenis spanduk lainnya.

2. Jenis-jenis Banner

a. X-Banner

Jenis banner ini cocok digunakan untuk acara outdoor maupun indoor. X-Banner ini memiliki tiang penyangga yang berbentuk huruf X. Jasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif. X-Banner biasanya digunakan untuk menjadi salah satu sarana informasi khalayak ketika memasuki ruangan pada acara-acara tertentu. Banner ini biasanya dibuat dengan ukuran 25 x 40 cm, 60 x 120 cm, 60 x 160 cm, sampai 80 x 180 cm.

Definisi Banner

Jasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif.

Berikut adalah beberapa pengertian banner menurut para ahli :

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Pengertian banner menurut KBBI banner adalah suatu pesan atau berita yang dijadikan informasi bagi khalayak ramai dan menjadi bahasa promosi untuk berdagang yang menarik minat konsumen untuk mengenali produk yang di iklankan.

Banner Menurut Wikipedia,  web banner atau banner ad adalah suatu bentuk iklan yang digunakan pada jaringan internet dimana bentuk banner ini merupakan bagian dari halaman website yang digunakan untuk menarik perhatian para pengunjung agar mengunjungi web yang di iklankan.

Banner Menurut Durianto, banner adalah proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk banyak orang agar membeli serta menggunakan apa yang telah diiklankan dan menjadi promosi untuk meningkatkan daya beli orang yang menginginkan produk itu.

Banner Menurut Rachmat Krisyantono, pengertian banner adalah sebuah bentuk komunikasi non personal yang memberikan pesan untuk menjual produk yang memungkinkan banyak orang yang membeli produk yang dijual dan membayar media yang digunakan.

Tujuan Banner

Tujuan pemasangan banner secara umum adalah untuk media promosi, iklan publikasi, menjalin persahabatan dan berbagai kepentingan lainnya untuk menarik perhatian khalayak ramai.

Jasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif.

Berbagai jenis dan ukuran standar dari banner online yang dipakai pada website di internet. Untuk ukuran banner yang kecil, pada umumnya digunakan untuk bertukar link dan ukuran yang banner yang sedang sering digunakan sebagai media promosi atau iklan.

Fungsi Banner

Jasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif.

Berdasarkan dari beberapa pengertian banner di atas maka dapat terdapat beberapa fungsi dari banner, diantaranya adalah :

1. Media Informasi

Penggunaan banner adalah salah satu cara yang efektif sebagai media untuk menyampaikan berbagai informasi baik itu banner offline /banner cetak ataupun banner online.

2. Media Promosi

Selain digunakan sebagai media informasi,banner juga dapat berfungsi sebagai media promosi yang efektif.

Agar banner dapat berfungsi sebagai media promosi yang efektif maka pemasangannya harus ditempat yang strategis dan mudah untuk dilihat oleh khalayak umum.

3. Identitas

Pemasangan banner pada sebuah website dapat berfungsi sebagai identitas atau ciri dari sebuah website tersebut.
Banner online didalam sebuah website sering juga digunakan sebagai salah satu cara branding yang efektif secara online.

Jenis Banner

Jasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif.

Jenis-jenis banner dapat dikategorikan berdasarkan dari bentuk dan ukurannya.

Berikut beberapa penjelasannya :

a. Jenis Banner Dilihat dari Ukurannya

Di lihat dari ukurannya, jenis banner dapat dibagi menjadi :

1. Ukuran standar

Jenis banner berukuran standar biasanya di pakai untuk kebutuhan promosi atau iklan.

Contoh ukuran banner standar :

  • Medium Rectangle : 300 x 250 IMU/ Pixel
  • Square Pop-up : 250 x 250 IMU/ Pixel
  • Vertical Rectangle : 240 x 400 IMU/ Pixel
  • Large Rectangle : 336 x 280 IMU/ Pixel
  • Rectangle : 180 x 150 IMU/ Pixel

2. Banner dan Buttons

Jenis Banner dan Buttons sering digunakan dalam dunia online seperti untuk website di internet.

Berikut beberapa contoh Banner dan Buttons, yaitu :

  • Full Banner : 468 x 60 IMU/ Pixel
  • Half Banner : 234 x 60 IMU/ Pixel
  • Micro Bar : 88 x 31 IMU/ PIxel
  • Button 1 : 120 x 90 IMU/ Pixel
  • Button 2 : 120 x 60 IMU/ Pixel
  • Vertical Banner : 120 x 240 IMU/ Pixel
  • Suara Button : 125 x 125 IMU/ Pixel
  • Leaderboard : 728 x 90 IMU/ Pixel

b. Jenis Banner Dilihat dari bentuknya

Jasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif. Berikut beberapa jenis banner bila dilihat dari bentuknya :

a. X- Banner

Jenis banner ini berbentuk huruf X pada kedua tiang penyanggannya dan biasanya penyangga itu terbuat dari bahan alumunium yang ringan agar mudah untuk dipindahkan.

X-banner ini dapat dipakai secara berulang dan dapat dipasang di indoor atau outdoor.

b. Mini X-Banner

Bentuk dari mini X-banner hampir sama dengan X-Banner tapi memiliki ukuran yang lebih kecil.

Pada umumnya, Mini X - Banner dipasang diatas menja dan sering digunakan untuk melakukan promosi informasi seperti menu makanan atau jadwal acara.

Ukuran dari jenis banner ini diantaranya adalah 26 x 38 cm atau bahkan lebih kecil lagi sesuai dengan keinginan.

c. Roll Banner

Bentuk dari Roll Banner adalah gulungan atau roll dimana banner ini dapat digunakan secara praktis. Jenis banner ini tergolong efisien karena sangat mudah untuk digunakan serta mudah untuk di bawa kemana saja.

Pada umumnya, jenis roll banner memiliki ukuran :

  • 80 x 200 cm
  • 85 x 200 cm
  • 120 x 200 cm
  • 15 x 200 cm

Jenis dan Fungsi Banner

1. X Banner

Jenis banner yang pertama adalah X Banner umumnya cocok digunakan untuk banner outdoor maupun banner indoor. Jenis banner ini dinamakan X Banner karena memiliki penyangga yang berupa tiang menyerupai huruf X yang  terbuat dari pipa alumunium ukuran kecil, sehingga banner tetap ringan dan mempermudahmu untuk memindahkannya.

Fungsi X Banner ini sendiri bisa menjadi salah satu sarana informasi khalayak saat hendak memasuki ruangan dalam sebuah acara. Biasanya X Banner bisa diletakkan di sebelah pintu masuk toko, ruang seminar, sekolah, kampus, pintu kantor dsb.  

Ukuran X Banner sangat beragam, diantaranya 25 x 40 cm, 60 x 120 cm, 60 × 160 cm, hingga 80 x 180 cm.

2. Y Banner

Jenis banner yang pertama adalah X Banner, umumnya cocok digunakan untuk banner outdoor maupun banner indoor. Mengapa dinamakan X Banner? Karena memiliki penyangga berupa tiang mirip menyerupai huruf X. Tiang penyangga tersebut terbuat dari pipa alumunium ukuran kecil sehingga banner tetap ringan serta mudah untuk memindahkannya.

Fungsi X Banner ini sendiri bisa menjadi salah satu sarana informasi khalayak saat hendak memasuki ruangan atau sebuah acara. Biasanya X Banner bisa diletakkan di sebelah pintu masuk toko, ruang seminar, atau pintu kantor. Ukuran X Banner sangat beragam, antara lain: 25 x 40 cm, 60 x 120 cm, 60 × 160 cm, hingga 80 x 180cm.

2. Y Banner

Tidak jauh berbeda dengan X Banner. Y Banner juga memiliki penyangga yang terpisah dengan kertas banner. Hal yang membedakan adalah, tiang penyangga atau tripod banner menyerupai huruf Y. Umumnya, Y Banner memiliki alas pada bagian bawah agar banner bisa berdiri kuat.

Fungsi Y Banner pun juga sama dengan X Banner, sebagai media informasi untuk khalayak. Namun, khalayak lebih sering menggunakan X Banner dan lebih sering dijumpai di toko percetakan atau percetakan online. Ukuran standar Y Banner biasanya sebesar 60 × 160 cm

3. Roll Up Banner

Roll Up Banner adalah pilihan yang tepat. Bahannya yang tergolong lebih kokoh dari banner lainnya membuatnya terhindar dari lipatan dan juga terjatuh akibat angin. Ukuran standar dari jenis banner Roll Up Banner ini berukuran 80 × 200 cm, 85 × 200 cm, 120 × 200 cm hingga 150 × 200 cm.

4. Mini X Banner

Sesuai dengan namanya, ukuran Mini X Banner ini tentunya lebih kecil dari X Banner biasa. Memiliki bentuk yang sama hanya berbeda pada ukuran. Penyangga banner pun juga berbentuk huruf X. Ukuran Mini X Banner umumnya sebesar 26 × 38 cm atau bisa lebih kecil sesuai kebutuhan.

JASA DESAIN BANNER MURAH

Fungsi Mini X Banner ini sendiri sama dengan banner lainnya, yaitu menyampaikan informasi. Namun biasanya digunakan untuk memberikan informasi mengenai menu makanan pada restoran atau promo yang ada pada restoran tersebut. Peletakkannya juga biasanya  ditaruh di atas meja.

Sudah mengetahui jenis serta fungsi banner, pastinya buatmu cukup jelas dan yakin untuk memilih banner mana yang sesuai dengan kebutuhan. Cetak banner kini bisa dilakukan secara online, sehingga bisa buatmu lebih mudah dan efisien untuk segala kebutuhan percetakan.

Kelebihan dan Kekurangan Spanduk / Banner

Jasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif. Berikut ini kelebihan dan kekurang spanduk dan banner untuk referensi Grameds mau memilih media promosi mana diantara keduanya.

Kelebihan dan Kekurangan Spanduk

Kelebihan Spanduk

Proses pembuatan spanduk tidaklah terlalu sulit, Jangkauan target dari pemasangan spanduk lebih luas dan besar, Dapat mencakup semua target audiens yang dituju, Secara geografis, penempatan spanduk lebih fleksibel dan strategis, Mudah diingat atau melekat pada target audienc, Dapat dilihat secara berulang-ulang, bergantung jangka waktu spanduk itu dipasang

Kekurangan Spanduk

Kurang efektif jika spanduk di pinggir jalan tertutup pejalan kaki atau orang-orang yang berlalu lalang di depannya, Waktu pemasangannya terbatas atau ada jangka waktunya, Tidak bisa memberikan bahan atau materi informasi yang lengkap agar lebih jelas dan mudah ditangkap orang yang penasaran, Jika frekuensinya terlalu tinggi justru akan membuat kebosanan bagi para target audience, Dapat mengganggu ketertiban atau keindahan lingkungan jika dipasang sembarangan dan tidak beraturan.

Kelebihan dan Kekurangan Banner

Kelebihan

Banner dapat menjadi informasi umum dan hiburan sekaligus, Dapat mengikutsertakan semua panca indra, Lebih mudah dipahami oleh target audience, Lebih menarik karena bisa dibuat dengan suara dan visual yang bergerak, Bisa dibuat bertatap muka, Penyajiannya banner dapat dikendalikan untuk target audience,Jangkauan target banner audience jauh lebih luas / besar, Menjadi pemantik untuk bertanya lebih lanjut tentang produk atau brand tertentu.

Kekurangan

Banner memerlukan biaya lebih besar, Membuat banner sedikit rumit, Proses pembuatan banner memerlukan persiapan yang matang, Peralatan untuk banner yang digunakan selalu berubah dan berkembang, Menyimpan banner memerlukan cara khusus agar banner tidak mudah rusak.

Banner.Adsbisnis.Com - Tempat Jasa Pembuatan Desain Spanduk & Banner Murah, Harga Banner per Meter Murah terdekatJasa Desain dan Cetak Banner (x-banner, roll-banner, mini-banner), backdrop murah untuk media publikasi/promosi usaha dan sebagainya dengan desain exclusive serta bahan cetak terbaik dan harga yang kompetitif.

Kegiatan promosi jadi lebih mudah dengan cetak banner online, hubungi segera Jasa Pembuatan Desain Banner Murah
LihatTutupKomentar